Ini Dia 5 Faktor Yang Menyebabkan Sakit Pinggang

Ini Dia 5 Faktor Yang Menyebabkan Sakit Pinggang

Ini Dia 5 Faktor Yang Menyebabkan Sakit Pinggang

Penyebab Sakit Pinggang – Keluhan sakit punggung adalah salah satu kondisi medis yang paling umum. Untuk memulai dari sisi positif, pasien harus memahami bahwa sebagian besar episode nyeri punggung hilang , dan biasanya dalam beberapa minggu. Sayangnya, sakit punggung bisa menjadi masalah yang paling sulit dan membuat frustrasi bagi pasien.

Memahami penyebab sakit punggung Anda adalah kunci untuk perawatan yang tepat. Karena sakit punggung terkadang sulit diobati, pemahaman yang lebih baik tentang penyebab kondisi Anda akan membantu pemulihan Anda.

Nyeri punggung sering berkembang tanpa penyebab khusus. Kondisi yang umumnya terkait dengan nyeri punggung meliputi :

  • Otot atau regangan ligamen. Pengangkatan berat yang berulang atau gerakan canggung yang tiba-tiba dapat menyusahkan otot dan ligamen tulang belakang. Jika Anda berada dalam kondisi fisik yang buruk, ketegangan konstan di punggung Anda dapat menyebabkan kejang otot yang menyakitkan.
  • Lonjakan atau disk yang pecah. Disk bertindak sebagai bantalan di antara tulang-tulang (vertebrae) di tulang belakang Anda. Bahan lunak di dalam disk dapat membengkak atau pecah dan menekan saraf. Namun, Anda dapat memiliki disk yang menonjol atau pecah tanpa nyeri punggung. Penyakit disk sering ditemukan secara kebetulan ketika Anda menjalani X-rays tulang belakang karena beberapa alasan lain.
  • Radang sendi. Osteoartritis dapat mempengaruhi punggung bawah. Dalam beberapa kasus radang sendi di tulang belakang dapat menyebabkan penyempitan ruang di sekitar sumsum tulang belakang, suatu kondisi yang disebut stenosis tulang belakang.
  • Kerangka skeletal. Nyeri punggung dapat terjadi jika kurva tulang belakang Anda tidak normal. Skoliosis, suatu kondisi di mana tulang belakang Anda melengkung ke samping, juga dapat menyebabkan nyeri punggung, tetapi umumnya hanya jika skoliosis parah.
  • Osteoporosis. Vertebra tulang belakang Anda dapat mengembangkan fraktur kompresi jika tulang Anda menjadi keropos dan rapuh. (sumber: www.mayoclinic.org)

Siapa pun dapat mengembangkan nyeri punggung, bahkan anak-anak dan remaja. Anda mungkin dapat menghindari nyeri punggung atau mencegah kekambuhannya dengan memperbaiki kondisi fisik Anda dan belajar serta melatih mekanika tubuh yang tepat.

Nyeri punggung paling akut menjadi lebih baik dengan beberapa minggu perawatan di rumah. Penghilang rasa sakit yang dijual bebas dan penggunaan panas atau es mungkin hanya yang Anda butuhkan. Istirahat di tempat tidur tidak dianjurkan.

Lanjutkan kegiatan Anda. Cobalah aktivitas ringan, seperti berjalan dan aktivitas kehidupan sehari-hari. Hentikan aktivitas yang meningkatkan rasa sakit, tetapi jangan hindari aktivitas karena takut sakit.

Jika perawatan di rumah tidak berhasil setelah beberapa minggu, dokter Anda mungkin menyarankan obat yang lebih kuat atau terapi lain.

Posted by : www.obatnyerisenditerbaik.com

Ini Dia 5 Faktor Yang Menyebabkan Sakit Pinggang

Baca juga artikel menarik lainnya :
Cara Mengobati Nyeri Lutut, Walatra Sehat Sendi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *