Jenis Olahraga Yang Baik Untuk Penderita Osteoporosis

Jenis Olahraga Yang Baik Untuk Penderita Osteoporosis

Jenis Olahraga Yang Baik Untuk Penderita Osteoporosis

Jenis Olahraga Yang Baik Untuk Penderita Osteoporosis

Aktivitas fisik dan olahraga teratur berperan penting dalam mempertahankan atau memperbaiki kepadatan tulang. Olahraga juga meningkatkan ukuran, kekuatan dan kapasitas otot kita. Namun olahraga harus teratur dan berkelanjutan untuk mendapatkan manfaat yang tepat. Tulang kita menjadi lebih kuat bila ada sejumlah benturan atau tekanan ekstra pada mereka. Ini berarti ada jenis latihan spesifik yang lebih baik untuk tulang.

Salah satu cara terbaik untuk memperkuat tulang dan mencegah osteoporosis adalah dengan berolahraga secara teratur. Bahkan jika Anda sudah memiliki osteoporosis , berolahraga dapat membantu mempertahankan massa tulang yang Anda miliki.

Olahraga sangat penting bagi kita semua, tapi terutama bagi penderita osteoporosis yang berisiko patah tulang (fraktur).

Berikut adalah beberapa alasan utama mengapa olahraga penting bagi individu dengan osteoporosis:

Alasan Latihan untuk Osteoporosis

Mengapa ahli kesehatan merekomendasikan olahraga untuk osteoporosis ? Saat berolahraga, Anda tidak hanya membangun otot dan daya tahan tubuh. Anda juga membangun dan memelihara jumlah dan ketebalan tulang Anda. Anda mungkin mendengar profesional kesehatan menyebutnya “massa tulang dan kepadatan.”

Tiga jenis olahraga untuk osteoporosis adalah:

  • Latihan Berat badan
  • Latihan Perlawanan
  • Latihan Fleksibilitas

Ketiga jenis olahraga untuk osteoporosis dibutuhkan untuk membangun tulang yang sehat.

Jenis Olahraga Yang Baik Untuk Penderita Osteoporosis1. Latihan Berat Untuk Osteoporosis

Berat bantalan berarti kaki dan kaki Anda mendukung berat badan Anda. Beberapa contoh latihan menahan beban untuk osteoporosis adalah:

  • Berjalan
  • Hiking
  • Menari
  • Tangga memanjat

2. Latihan Perlawanan Untuk Osteoporosis

Jenis Olahraga Yang Baik Untuk Penderita OsteoporosisResistance berarti Anda bekerja melawan berat benda lain. Bantuan membantu osteoporosis karena memperkuat otot dan membangun tulang. Penelitian telah menunjukkan bahwa latihan resistensi meningkatkan kepadatan tulang dan mengurangi risiko patah tulang.

Latihan ketahanan untuk osteoporosis meliputi:

  • Berat bebas atau mesin berat di rumah atau di gym
  • Tabung resistan yang datang dalam berbagai kekuatan
  • Latihan air – gerakan apa pun yang dilakukan di air membuat otot Anda bekerja lebih keras.

3. Latihan Fleksibilitas Untuk Osteoporosis

Jenis Olahraga Yang Baik Untuk Penderita OsteoporosisFleksibilitas adalah bentuk latihan olahraga osteoporosis yang penting. Memiliki sambungan fleksibel membantu mencegah cedera.

Contoh latihan fleksibilitas untuk osteoporosis meliputi:

  • Reguler membentang
  • Tai Chi
  • Yoga

Sumber: Yayasan Osteoporosis Nasional: “Fakta tentang Osteoporosis.” Mayo Clinic: “Berolahraga dengan Osteoporosis: Tetap Aktif dengan Aman.” Yayasan Osteoporosis Nasional: “Pencegahan Osteoporosis: Latihan untuk Tulang Sehat.” WebMD.com: “Cara Berbiaya Rendah untuk Melindungi Tulang Anda.” CDC: “Tumbuh Kuat: Pelatihan Kekuatan untuk Orang Dewasa Lanjut.” National Institute on Aging: “Latihan Kekuatan: Panduan”. Engelke, K. Osteoporosis Internasional , Januari 2006; vol 17 (1): hlm. 133-42.

Penafian Hukum: Alat ini hanya untuk tujuan informasi umum dan tidak membahas keadaan individu. Ini mungkin tidak tepat untuk Anda dan tidak boleh diandalkan dalam membuat keputusan tentang kesehatan Anda. Selalu konsultasikan dengan dokter Anda untuk mendapatkan saran medis.

Baca juga: Obat Herbal Osteoporosis.

Posted by: www.obatnyerisenditerbaik.com

Jenis Olahraga Yang Baik Untuk Penderita Osteoporosis

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *