Konsumsi Makanan Ini Untuk Mencegah Tulang Keropos

Konsumsi Makanan Ini Untuk Mencegah Keropos Tulang

Kerugian tulang terjadi ketika lebih banyak tulang diserap daripada yang dibentuk oleh tubuh. Banyak faktor yang menentukan seberapa besar tulang tua diserap dan berapa banyak tulang baru dibuat. Beberapa faktor yang dikontrol orang (seperti diet), namun beberapa faktor di luar kendali mereka (seperti usia).

Sebagian besar tulang baru ditambahkan selama masa kanak-kanak dan remaja. Akibatnya, tulang menjadi lebih besar, lebih berat, dan lebih kuat (lebih padat). Pembentukan tulang berlanjut sampai massa tulang puncak (soliditas dan kekuatan maksimal) tercapai. Massa tulang puncak (atau kepadatan tulang) mencapai sekitar usia 30. Setelah usia 30, resorpsi tulang perlahan mulai melewati pembentukan tulang baru. Hal ini menyebabkan keropos tulang. Kerugian tulang pada wanita terjadi paling cepat pada beberapa tahun pertama setelah menopause , namun keropos tulang terus berlanjut hingga usia tua. Faktor-faktor yang dapat menyebabkan keropos tulang termasuk memiliki diet rendah kalsium, tidak berolahraga, merokok , dan minum obat tertentu seperti kortikosteroid. Kortikosteroid adalah obat yang diresepkan untuk berbagai macam penyakit, termasuk radang sendi , asma , penyakit radang usus , lupus , dan penyakit lainnya. Kortikosteroid dapat menyebabkan osteoporosis bila digunakan secara kronis.

Pria juga berisiko mengalami keropos tulang. Meski keropos tulang biasanya terjadi di kemudian hari dibandingkan wanita, pria masih berisiko tinggi terkena osteoporosis. Pada usia 65, pria mengejar wanita dan kehilangan massa tulang pada tingkat yang sama. Faktor risiko tambahan seperti kerangka tubuh kecil, penggunaan kortikosteroid jangka panjang (yang merupakan obat yang diresepkan untuk berbagai penyakit, termasuk radang sendi, asma , penyakit Crohn , lupus , dan penyakit lainnya), atau testosteron rendah (atau hormon seks ) Tingkat dapat meningkatkan risiko osteoporosis pada pria.

Banyak faktor yang menyebabkan keropos tulang. Beberapa faktor, seperti usia, tidak dapat dikendalikan. Namun, langkah sederhana dapat dilakukan untuk mencegah atau memperlambat keropos tulang.

Konsumsi Makanan Ini Untuk Mencegah Tulang Keropos

Diet Anda adalah tempat yang tepat untuk memulai jika Anda ingin mencegah keropos tulang. Mengkonsumsi makanan kaya kalsium dan vitamin D adalah salah satu cara terbaik untuk mencegah osteoporosis (keropos tulang). Tapi makanan mana yang terbaik?

Berikut ini ada 4 makanan super untuk mencegah keropos tulang dan akan meningkatkan kesehatan tulang Anda.

1. Susu

Konsumsi Makanan Ini Untuk Mencegah Tulang Keropos

Tidak mengherankan kalau superstar makanan untuk osteoporosis adalah susu. Susu penuh dengan kalsium penguat tulang – nutrisi penting untuk membangun tulang yang sehat. Pergi untuk susu rendah lemak atau skim.

Makanan lain yang bisa dimakan untuk mendapatkan lebih banyak kalori: yogurt dan keju. Usahakan makan 3 porsi susu setiap hari.

2. Ikan Salmon

Konsumsi Makanan Ini Untuk Mencegah Tulang Keropos

Anda sudah tahu seberapa bagus salmon untuk Anda. Tapi tahukah Anda mengapa ini sangat baik? Salmon mengepak dosis vitamin D yang sehat, nutrisi hebat yang membantu tubuh menyerap dan memproses kalsium.

Makanan lain yang mengandung vitamin D: kuning telur, jamur, dan tuna. Konsumsilah berbagai makanan dengan vitamin D setiap hari.

3. Kacang Almond

Konsumsi Makanan Ini Untuk Mencegah Tulang Keropos

Almond mendukung kesehatan tulang dengan berbagai cara. Seperti kacang dan biji kacang lainnya, kacang almond mengandung kalsium, magnesium, dan protein penting yang membantu membangun tulang sehat dan sehat. Makan segenggam kacang sehari (itu sekitar 23 kacang almond).

Jika Anda tidak menyukai kacang almond, cobalah pistachio atau biji bunga matahari-mereka memiliki manfaat yang sama.

4. Sereal

Konsumsi Makanan Ini Untuk Mencegah Tulang Keropos

Jika Anda tidak menyukai makanan olahan susu, ikan, atau sayuran berdaun gelap (atau jika Anda tidak toleran terhadap laktosa), makanlah makanan yang diperkaya, seperti sereal sarapan yang diperkaya. Sereal ini disempurnakan – atau diperkaya – dengan vitamin dan mineral yang baik untuk Anda, seperti kalsium dan vitamin D. Makanlah setidaknya satu porsi makanan yang diperkaya setiap hari jika Anda tidak mendapatkan cukup nutrisi ini dari makanan lain. Makanan lain yang diperkaya untuk dicoba: roti gandum yang diperkaya dan jus jeruk yang diperkaya kalsium.

Baca juga: Cara Mengobati Penyakit Osteoporosis

Baiklah, itu merupakan 4 makanan yang sangat baik dikonsumsi setiap hari untuk tetap menjaga kesehatan tulang dan mencegah terjadinya pengeroposan tulang (osteoporosis). Semoga artikel nya bermanfaat. 🙂

Posted by: www.obatnyerisenditerbaik.com

Konsumsi Makanan Ini Untuk Mencegah Tulang Keropos

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *