Manfaat Vitamin K Yang Terkandung Dalam Buah Apel

Manfaat Vitamin K Yang Terkandung Dalam Buah Apel

Manfaat Vitamin K Yang Terkandung Dalam Buah Apel

Manfaat Vitamin K Yang Terkandung Dalam Buah Apel

Apel adalah salah satu makanan sehat yang bisa dikonsumsi seseorang. Mereka kaya serat dan vitamin C, dan mereka juga rendah kalori, hanya memiliki sedikit sodium, dan tidak ada lemak atau kolesterol.

Apel tinggi polifenol, yang berfungsi sebagai antioksidan, kata Laura Flores, seorang ahli gizi yang berbasis di San Diego. Polifenol ini ditemukan di kulit apel maupun di daging, jadi untuk mendapatkan jumlah terbesar dari polifenol. manfaat, makan kulit apel. “

Anda mungkin tidak menyadari bahwa mengonsumsi apel segar memberi Anda fitonutrien tulang yang unik yang disebut phloridzin. Antioksidan flavonoid ini hanya ditemukan pada apel terutama pada kulit nya, dan juga dapat membantu memperbaiki kepadatan tulang dan mengurangi kerusakan tulang pada wanita setelah menopause.

Selain jumlah vitamin C, potasium, vitamin K dan serat yang murah hati, apel juga mengandung boron, mineral yang dibutuhkan untuk membantu metabolisme tubuh dan penggunaan nutrisi lainnya.

Banyak orang langsung beralih ke kalsium dalam bentuk suplemen atau susu untuk meningkatkan kepadatan tulang dan mencegah osteoporosis. Tapi sumber kalsium itu bukan cara terbaik untuk membangun kesehatan tulang. Sebenarnya, itu adalah vitamin K2 yang membantu meningkatkan kepadatan tulang dan mencegah osteoporosis lebih banyak lagi.

Bila Anda memikirkan peningkatan kesehatan tulang, kalsium dan vitamin D biasanya berada di urutan teratas daftar. Apel memiliki sejumlah kecil kalsium dan tidak ada Vitamin D, namun tetap membantu kerapatan tulang. Periset menyarankan antioksidan pada apel bertanggung jawab untuk memperbaiki kesehatan tulang.

Baca juga: Manfaat Buah Jeruk Untuk Kesehatan Tulang

Manfaat Vitamin K Dalam Buah Apel

Vitamin K

Vitamin K adalah vitamin yang larut dalam lemak dengan dasarnya tiga jenis utama; K, K1, dan K2. Untuk tujuan diskusi ini kita berbicara tentang K2. Vitamin yang larut dalam lemak adalah salah satu yang diserap di usus bersama dengan lemak. Vitamin yang larut dalam lemak disimpan di hati.

Vitamin K berperan penting dalam pembekuan darah serta pengapuran tulang, Kedua fungsi vital tubuh untuk hidup sehat dan penuaan bebas penyakit.

Menurut penelitian terbaru, pria dan wanita dengan asupan vitamin K2 tertinggi 65% lebih kecil kemungkinannya mengalami patah tulang pinggul yang melemahkan dibandingkan dengan mereka yang memiliki asupan vitamin K2 paling rendah.

Menurut penelitian baru-baru ini, vitamin K memainkan peran utama dalam mencegah masalah berikut yang umumnya terkait dengan penuaan:

  • Osteoporosis dan tulang memburuk
  • Pengerasan arteri
  • Kanker

Studi terbaru tentang vitamin K2 ini dipimpin oleh Professor Bruce Ames dari Biochemistry and Molecular Biology, University of California, Berkeley, dan Senior Scientist di Children’s Hospital Oakland Research Institute (CHORI).

Baiklah, informasi ini dimaksudkan hanya untuk melengkapi, bukan untuk menggantikan saran dari dokter atau kesehatan penyedia dan tidak dimaksudkan juga untuk mencakup semua kemungkinan penggunaan, tindakan pencegahan, interaksi atau efek samping. Semoga artikel nya bermanfaat dan salam sehat. 🙂

Baca juga: Obat Herbal Osteoporosis

Posted by: www.obatnyerisenditerbaik.com

Manfaat Vitamin K Yang Terkandung Dalam Buah Apel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *