4 Manfaat Jahe Untuk Mengatasi Osteoarthritis

4 Manfaat Jahe Untuk Mengatasi Osteoarthritis

4 Manfaat Jahe Untuk Mengatasi Osteoarthritis

Osteoarthritis juga dikenal sebagai gangguan sendi degeneratif merupakan salah satu jenis bentuk rematik, ditandai dengan gejala seperti nyeri, pembengkakan sendi dan peradangan.

Penyakit ini terutama mempengaruhi berat bantalan sendi seperti sendi lutut, pinggul, tangan dan tulang belakang yang mendapatkan terburuk dengan waktu.

Osteoarthritis ditemukan lebih umum pada orang tua yang kebanyakan pada usia 45 atau di atas, meskipun dapat mempengaruhi generasi muda juga. Laporan menunjukkan penyakit ini terjadi pada lebih dari 25% dari Australia populasi di atas usia 65.

Osteoarthritis adalah penyakit kronis yang secara bertahap semakin memburuk dengan waktu jika terus tidak diobati. Oleh karena itu pengobatan penyakit ini sangat penting untuk mencegah komplikasi lebih lanjut dan rasa sakit pada pasien.

Ada sejumlah pengobatan untuk osteoarthritis selain obat seperti istirahat yang cukup, latihan fisik yang tepat, manajemen berat badan dan asupan yang tepat dari diet.

Oleh karena itu ada penggunaan jangka panjang tidak dianjurkan dan ilmuwan sedang mencari metode alternatif lain seperti obat herbal yang efektif serta aman dalam pengobatan osteoarthritis.

Selain obat herbal yang dapat mengobati Osteoarthritis, ada beberapa ramuan alami dari tanaman herbal yang bermanfaat guna untuk mengatasi masalah dengan Osteoarthritis. salah satunya adalah Jahe !

4 Manfaat Jahe Untuk Mengatasi Osteoarthritis

Bagaimana Jahe dapat membantu untuk masalah Osteoarthritis?

Jahe (Zingiber officinale), milik keluarga Zingiberaceae adalah tanaman tropis yang berasal dari Asia Tenggara dan terutama tumbuh di Amerika Serikat, Cina, India dan daerah tropis lainnya.

Jahe merupakan tanaman tahunan yang menghasilkan bunga berwarna hijau atau ungu dan akar aromatik (juga dikenal sebagai rimpang). Akar jahe telah menemukan pentingnya dalam pengobatan berbagai masalah kesehatan terkait sebagai bagian dari obat-obatan herbal dari zaman kuno dan ditemukan memiliki reputasi yang sangat baik di India dan Cina tradisional obat-obatan.

Tanaman jahe adalah ramuan dan akar (rimpang) terutama digunakan sebagai bumbu masak dari zaman kuno. Akar jahe perusahaan dengan tekstur lurik dan berserat kuning atau cahaya berwarna merah. kulit kecoklatan yang tipis atau tebal di tekstur tergantung ketika akar dipanen.

Jahe berkhasiat dapat mengurangi rasa sakit yang terkait dengan penyakit lain seperti kram menstruasi, infeksi saluran pernapasan atas, bronkitis,nyeri dada, nyeri otot, nyeri punggung bawah dan juga masalah arthritis dan Osteoarthritis.

Baca juga: Obat Herbal Nyeri Sendi.

Berikut ini 4 Manfaat Jahe Untuk Osteoarthritis

Jahe memiliki unsur aktif yang membantu dalam mengurangi peradangan dan nyeri. Hal ini juga obat masalah perut.

1. Jahe Terapi Di Osteoarthritis

Sebuah studi Ulasan mengungkapkan bahwa pengobatan jahe oral osteoarthritis menyebabkan penurunan yang signifikan dalam rasa sakit dan kecacatan dan jahe adalah cukup pengobatan yang aman.

Sebuah studi yang dilakukan di mana individu diperlakukan dengan diclofenac (obat penghilang rasa sakit) atau jahe atau keduanya selama 12 minggu. Semua 3 kelompok menunjukkan perbaikan tetapi peningkatan maksimum terlihat pada kelompok kombinasi.

Diamati bahwa jahe memiliki efek aditif pengobatan osteoarthritis dan aman mempotensiasi efek obat penghilang rasa sakit.

Pengobatan jahe topikal dalam bentuk kompres atau patch yang semakin mengurangi gejala osteoarthritis dan membawa sekitar 48% pengurangan rasa sakit. Juga penelitian ini dilaporkan 70% kepuasan kesehatan dibandingkan dengan 80% ketidakpuasan yang dilaporkan sebelumnya.

Jahe termasuk dalam persiapan herbal yang ditemukan sama efektifnya dengan pengobatan konvensional dalam meningkatkan gejala osteoarthritis.

2. Mengurangi Peradangan dan Degradasi Tulang

Peradangan ditandai dengan pembentukan asam arakidonat agen inflamasi yang dimetabolisme oleh COX dan jalur LOX untuk membentuk prostaglandin dan leukotrien yang merupakan mediator inflamasi. Jahe bertindak dengan menghambat pembentukan prostaglandin ini dan leukotrien.

Penelitian ini melaporkan bahwa konsumsi jahe bubuk manfaat dalam arthritis dengan membawa sekitar pengurangan rasa sakit, nyeri otot dan mengurangi pembengkakan. Periode waktu ketika jahe dikonsumsi berkisar antara 3 bulan sampai 2,5 tahun dan tidak ada efek samping yang dilaporkan.

Sebuah uji klinis dilakukan untuk menilai efek dari suplementasi jahe bubuk pada protein inflamasi pada osteoartritis. Sebuah dosis 1g jahe bubuk diberikan setiap hari atau plasebo.

Baca juga: Obat Rheumatoid Arthritis.

3. Menghambat Rasa Sakit

Sebuah tinjauan dari 8 uji klinis menunjukkan bahwa efek anti-inflamasi jahe ini membantu dalam pengurangan nyeri.

247 pasien yang diobati dengan ekstrak jahe menunjukkan penurunan yang signifikan dalam nyeri lutut dalam studi 6 minggu. Efek GI ringan dilaporkan dalam kelompok jahe.

Dua gram jahe diminum setiap hari dapat mengurangi rasa sakit yang berasal dari olahraga berat. Jahe mentah dan dipanaskan acara penurunan yang signifikan dalam nyeri yang dapat bermanfaat dalam pengobatan osteoarthritis.

Dan penemuan ini juga membantu untuk memberikan bukti yang menunjukkan bahwa jahe benar-benar memodulasi jalur biokimia yang diaktifkan di peradangan kronis sehingga membuktikan efektif dalam mencegah peradangan dan rasa sakit yang terkait dengan penyakit osteoarthritis.

4. Memiliki Properti Gastroprotektif

ekstrak jahe memiliki gastroprotektif tindakan-dapat melindungi dari tukak lambung disebabkan oleh penggunaan NSAID. Studi hewan melaporkan bahwa jahe diberikannya efek gastroprotektif terhadap borok yang disebabkan oleh aspirin dan obat penghilang rasa sakit lainnya.

Ekstrak jahe memanfaatkan properti antioksidan untuk mengerahkan efek gastroprotektif. Minyak jahe juga diberikannya properti gastroprotektif.

Sumber: http://www.naturalarthritistreatments.net/

Posted by: www.obatnyerisenditerbaik.com

4 Manfaat Jahe Untuk Mengatasi Osteoarthritis

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *